Jazz Mben Senen: Tempat Asyik Menikmati Musik

0
329
Jazz Mben Senen Tempat Asyik Menikmati Musik
Jazz Mben Senen Tempat Asyik Menikmati Musik

Menikmati Senin malam sembari merasakan alunan musik jazz tentu bisa menjadi pilihan menarik usai melepas lelah dari kesibukan di awal minggu. Adalah Jazz Mben Senen, bisa menjadi pilihan wisata musik di Yogyakarta. Jazz Mben Senen adalah sebuah pertunjukan musik jazz yang rutin diselenggarakan setiap hari Senin malam oleh Komunitas Musik Jazz Jogja di halaman Bentara Budaya, Kota Baru, Yogyakarta.

Jazz Mben Senen menghadirkan pertunjukkan musik yang elegan nan merakyat. Bahkan, untuk dapat menikmati musik jazz, kita tak perlu mengeluarkan biaya, kecuali biaya parkir kendaraan. Jazz Mben Senen dimulai dari pukul 20.00 hingga tengah malam.

Pertunjukan musik jazz seringkali identik dengan kemegahan dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke atas. Padahal, jika ditilik sejarahnya, musik jazz berawal dari sebuah derita di dunia perbudakan. Maka dari itu, Jazz Mben Senen hadir agar bisa dinikmati semua kalangan. Event tersebut memang diselenggarakan sebagai wadah untuk berkreativitas dan tempat berkumpulnya para pecinta musik jazz. Selain itu, tujuan Jazz Mben Senen adalah ingin memasyarakatkan musik jazz.

Baca Juga  Merumuskan Strategi Pengembangan Desa Wisata

Suasana santai dan hangat dapat ditemukan di acara tersebut. Selain, pembawa acaranya yang tampil asik dan kocak, para musisi, serta pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam bermain musik dengan adanya jam session. Ya, di acara tersebut, kita bisa nge-jam bareng mengekspresikan kemampuan bermusik kita dengan kawan-kawan di Jazz Mben Senen, begitu pun bagi penikmat musik jazz untuk sekedar duduk santai menikmati permainan musik dari para musisi Jazz. Melepas lelah dari kesibukan hari pertama di awal minggu dengan menghabiskan malam sambil menikmati Jazz di tengah-tengah keramahan Yogyakarta, tentu bisa jadi pilihan yang cocok untuk siapapun para pecinta musik.

Tips : Merintis Pendirian Desa Wisata

Baca juga : Kisah Menakjubkan Desa Wisata Nglanggeran

Pendamping Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here