Informasi Lengkap Seputar Desa Wisata Penglipuran Ubud

0
1073
Informasi Lengkap Seputar Desa Wisata Penglipuran Ubud

Seperti kita tahu di Bali banyak sekali lokasi wisata menarik yang patut dikunjungi salah satunya Desa Wisata Penglipuran Ubud. Ini merupakan salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Dan untuk yang ingin berkunjung, berikut informasi lengkapnya.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Untuk pengunjung yang ingin berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran Ubud, lokasinya ada di JL. Rambutan, Gang 3 A1, Kawan, Kubu, Kabupaten Bangli. Jarak dari Kuta hanya sekitar 53 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam setengah jika lalu lintas lancar. Dan jika tidak menggunakan kendaraan sendiri, bisa menggunakan taksi atau menyewa jasa tour agar lebih praktis.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya sendiri sangat terjangkau yaitu 15.000 untuk dewasa dan 10.000 untuk anak anak. Namun harga tersebut berbeda untuk wisatawan asing yaitu 30.000 untuk dewasa dan 25.000 untuk anak-anak. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau, tentunya tempat ini bisa dijadikan tujuan wisata murah meriah.

Daya Tarik Desa Wisata Penglipuran Ubud

Seperti layaknya tempat wisata lainnya, Desa Penglipuran juga memiliki beberapa daya tarik untuk pengunjung yang datang. Salah satu daya tariknya tentu suasana didalam desa yang masih sangat tradisional. Tidak hanya itu, disini wisatawan juga bisa melihat berbagai aktivitas baik sehari-hari atau aktivitas budaya dari masyarakat sekitar.

Baca Juga  Daftar Rekomendasi Desa Wisata Jawa Tengah Yang Paling Populer

Melihat hal tersebut, tentu lokasi ini sangat pas sebagai tempat wisata edukasi bagi yang suka sejarah maupun anak-anak. Selain itu disini juga terdapat berbagai bangunan pura atau tempat ibadah orang hindu yang memiliki arsitektur menarik. Dan tentunya masih banyak hal lain yang bisa dinikmati dan dilakukan ketika berkunjung kesini.

Cara Untuk Menuju Lokasi

Untuk pengunjung yang ingin berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran Ubud, ada beberapa alternatif yang bisa digunakan. Selain menggunakan kendaraan pribadi, banyak juga transportasi umum yang tersedia disini. Dan tentunya setiap moda transportasi mematok harga masing-masing sesuai pelayanan yang diberikan.

Namun jika ingin praktis dan tidak takut tersesat, bisa memanfaatkan jasa tour wisata. Jasa semacam ini banyak ditemukan di Bali atau bisa juga melalui situs jasa tour online. Dengan begitu  waktu liburan dan akomodasi biaya bisa disesuaikan dengan besarnya budget.

Fasilitas Yang Tersedia

Selain sebagai tempat tinggal penduduk sekitar, Desa Wisata Penglipuran Ubud juga termasuk dalam salah satu lokasi wisata yang ada di Bali. Melihat hal tersebut tentu banyak fasilitas yang tersedia disini. Dan  beberapa fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh wisatawan yang sedang berkunjung.

Baca Juga  Warga Desa Pademawu Timur Gelar Acara Rokad Desa

Fasilitas yang ada disini antara lain ada Pura, toilet, dan pusat informasi. Selain itu tersedia pula beberapa gazebo atau tempat istirahat dan juga warung makan. Dikarenakan desa ini termasuk tempat tinggal penduduk, maka terdapat pula sekolah sebagai sarana belajar anak-anak yang tinggal disini.

Hal-Hal Yang Bisa Dilakukan

Melihat Desa Penglipuran ini merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Bali, tentu banyak hal yang bisa dilakukan ketika berkunjung. Dan beberapa aktivitas ini tidak boleh menyimpang atau melanggar peraturan yang sudah ditetapkan. Lantas apa saja hal yang bisa dilakukan disini? Berikut diantaranya:

  1. Berfoto

Hal pertama pertama yang bisa dilakukan disini adalah berfoto. Hal tersebut jelas karena berfoto merupakan hal yang bisa dibilang wajib ketika berkunjung ke tempat wisata. Terlebih di Desa Penglipuran ini banyak sekali spot menarik yang bisa dijadikan background.

  1. Wisata Edukasi

Melihat Desa Wisata Penglipuran kental akan kebudayaannya, tentu lokasi ini sangat pas sebagai objek wisata edukasi. Hal tersebut didukung dengan banyaknya bangunan kuno dan bersejarah disini. Tidak hanay itu, pengunjung juga bisa belajar tentang budaya dan kebiasaan masyarakat sekitar.

  1. Syuting Film
Baca Juga  Wisata Indonesia Unggul di Atas Rata-rata Dunia

Hal lainnya yang juga bisa dilakukan di tempat ini adalah syuting film. Ini tentunya pas bagi yang ingin membuat film dengan latar belakang pedesaan asli. Tidak hanya itu, beberapa spot disini juga sangat pas sebagai background video yang bagus.

  1. Menikmati Suasana Alam Sekitar

Dikarenakan suasana alamnya yang masih sangat asri, tentu pengunjung akan sangat betah disini. Tidak hanya lingkungannya saja yang bersih, warga disini juga sangat ramah. Selain itu wisatawan juga bisa berkunjung ke beberapa tempat menarik lain yang ada disini.

  1. Berwisata Kuliner

Selain beberapa hal yang sudah dijelaskan diatas, masih ada hal lain yang bisa dilakukan di Desa Wisata Penglipuran Ubud. Salah satunya wisata kuliner. Ini dikarenakan banyak warga yang menyediakan makanan untuk wisatawan. Selain enak, harganya juga sangat terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here