Ikan Kayu ala Chef Inong, Kuliner Tradisional Aceh Lezat Memikat

0
371

BERDESA.COM – Teksturnya seperti serpihan kayu, rasanya pedas dengan rasa daging tuna yang sangat khas. Itulah Ikan Kayu ala Chef Inong, produk kuliner tradisional Aceh yang kini kelezatannya bisa Anda cicipi tanpa harus datang ke Kota Serambi Mekkah.

Disebut ikan kayu karena tekstur ikan yang pada kuliner khas Aceh ini mirip serpihan kayu. Padahal sesungguhnya itu adalah daging ikan tuna yang telah dibuang durinya kemudian disuir-suir agar gampang dikeringkan. Ikan tuna yang menyerupai serpihan kayu itu kemudian dipepes dengan telur ikan dan dibaluri bumbu kuning dengan campuran kayu manis, pala, bawang putih, cabai dan satu lagi, daun kari. Cita rasa produk kuliner tradisional Aceh bakal langsung terasa begitu pala dan daun menyentuh lidah Anda.

Ikan kayu Chef Inong bisa diperlakukan selayaknya sambal, cukup dipertemukan dengan nasi saja sudah bakal membuat air liur kita tak tahan untuk mencicipinya. Tetapi bukan itu saja, Ikan Kayu ala Chef Inong ini juga bakal cocok menjadi bagian dari sandwich atau dikawinkan dengan nasi goreng. Dijamin, nasi goreng Anda bakal memiliki cita rasa Aceh yang lezat.

Baca Juga  Kuliner Belut: Pilih Kripik Belut atau Gulai Belut?

Dikemas menggunakan jar alias botol kaca, Ikan Kayu ala Chef Inong bisa tahan hingga dua bulan jika disimpan di dalam freezer atau kulkas. Tetapi jika sudah dibuka dan diletakkan di atas meja makan, bisa menemani makan Anda selama tiga hari. Dengan catatan selalu ditutup kembali setiap kali Anda selesai menikmatinya.

Ikan Kayu ala Chef Inong adalah salahsatu produk kuliner Aceh yang kini terus memperluas pasar seiring banyaknya orang yang kepincut dengan cita rasa Aceh yang khas dengan rempah itu. Sehingga bukan hanya pedasnya yang menggoda tetapi rempah yang merasuk dalam makanan ini bakal membuat tubuh menjadi hangat. Dimana membelinya?

Jangan kawatir, Anda tidak perlu repot pergi ke Aceh melainkan cukup buka www.usahadesa.com dan Anda bisa memesan Ikan Kayu nan istimewa ini hanya dengan Rp. 60 ribu untuk setiap botolnya yang berbobot 100 gram. Anda juga bisa memesan melalui Facebook Usahadesa.com dan Instagram @usahadesa.

Usahadesa.com adalah pasar online yang mengkhusukan diri mengusung produk-produk lokal dan asli Indonesia dari berbagai belahan nusantara untuk dibawa ke ranah online sehingga kini siapapun di atas bumi nusantara bisa saling mengenal keistimewaan produk kuliner dari berbagai daerah.

Baca Juga  Saatnya Berlebaran Ala Desa Kreatif

Mencicipi Ikan Kayu ala Chef Inong tak hanya bakal membuat Anda ketagian karena khas nya cita rasa olahan kuliner Inong asli Aceh itu melainkan juga bakal membuat Anda menjadi tahu betapa banyak produk kuliner tradisional yang cita-rasanya begitu istimewa bahkan di luar bayangan kita. Penasaran, pesan sekarang juga melalui www.usahadesa.com. Sekali klik, ikan kayu istimewa bakal mengetuk rumah Anda. Selamat menikmati. (aryadji/berdesa)

Foto: www.cookpad.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here