Hunting Foto di Hutan Pinus Pengger

0
1479
Hunting Foto di Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger – Yogyakarta yang sekarang ramai di media sosial tidak hanya melulu soal Keraton dan juga Jalan Malioboro saja, melainkan mulai banyak wisata baru yang bermunculan. Tak terkecuali yang sedang tenar di Instagram sebagai media sosial untuk gambar adalah Hutan Pinus Pengger. Berikut ada ulasan singkat mengenai lokasi ini.

Seperti judul artikel di atas, Hutan Pinus Pengger merupakan lokasi wisata yang mengandalkan keindahan alam sekitar dengan berbagai atraksi didalamnya yang lebih diutamakan untuk berfoto ria. Karena, terdapat beberapa spot foto yang terkenal berasal dari kompleks hutan pinus ini yang naik daun.

Salah satu spot foto yang terkenal di Hutan Pinus Pengger adalah panggung kayu. Panggung kayu ini jika disamakan terlihat mirip seperti panggung teater. Disekitar panggung terdapat kursi kursi yang terbuat dari log log kayu yang tersusun rapi dan artistik. Jadi jika Anda salah satu penggemar teater, tidak ada salahnya mencoba tampil disini.

Spot foto lainnya yang layak untuk dijadikan sebagai tempat hunting foto di Hutan Pinus Pengger adalah piramida berlubang dimana sebagai backgroundnya adalah sebuah jurang yang dibawahnya tampak kerlap kerlip lampu kota. Nah agar lampu tersebut tampak manis, tentu saja Anda harus datang ke lokasi di malam hari.

Berdesa Tour

Tenang saja, akomodasi menuju ke lokasi wisata Hutan Pinus Pengger sangat baik dan juga aman sehingga Anda tidak perlu khawatir. Namun jika Anda berencana untuk mengunjungi di siang hari, ada juga sebuah atraksi yang terbuat dari bambu yang membentuk sebuah telapak tangan yang terbuka di atas.

Baca Juga  Ikon Kota Solo Yang Tak Lekang Oleh Waktu. Pasar Klewer

Di telapak tangan inilah Anda bisa berdiri dengan pemandangan indah berada di belakang Anda. Atraksi telapak tangan ini bisa dinaiki hingga dua orang, jadi jika Anda berkunjung bersama dengan pasangan atau kekasih Anda, maka wajiblah untuk Anda berdua mengabadikan momen liburan di sini.

Selain dua spot diatas, masih ada beberapa spot lainnya yang menjadi favorit untuk kunjungan dan juga berfoto yakni sarang burung yang berada ditengah hutan pinus. Disini kamu bsa mengambil foto beramai ramai dengan rekan atau bersama dengan kekasihmu. Jadikan momen di Hutan Pinus Pengger ini abadi.

Meskipun atraksi utama dari Hutan Pinus Pengger adalah spot spot foto yang digunakan untuk berfoto ria kemudian diupload ke media sosial, Anda juga bisa menggunakan lokasi di Hutan Pinus sebagai lokasi untuk berpiknik. Anda cukup membawa tikar yang cukup besar, meletakkan makanan anda di atasnya dan Anda selajutnya menikmati hidangan.

Lalu berapa biaya yang dibutuhkan masuk ke lokasi Hutan Pinus Pengger? Jawabnya adalah gratis tis tis. Lokasi wisata Bukit Pengger ini sudah dikelola dengan baik. Oleh karena itulah, perlulah juga kita menjaga segala fasilitas yang ada didalamnnya. Karena kita masuk dengan tarif yang sangat murah sekali.

Baca Juga  Wajib Baca! Rute Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Untuk biaya tiket parkir yang ada di lokasi Hutan Pinus Pengger adalah Rp. 3.000,- untuk kendaraan sepeda motor sedangkan untuk mobil, tarif yang ditentukan adalah Rp. 5.000,- dan sebagai bantuan untuk merawat objek wisata di Pengger, biaya seiklasnya. Alasannya juga agar tempat wisata Pengger ini dapat berlanjut dan tidak mudah rusak.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda jadikan referensi sebelum berkunjung ke Hutan Pinus Pengger. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan juga semakin memajukkan lokaasi wisata yang ada di Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here