Hebatnya Instagram Menjual Produk UKM

Hebatnya Instagram Menjual Produk UKM

BERDESA.COM – Pingin produk UKM Anda terjual cepat, gunakan salahsatunya Instagram. Media sosial (Medsos) yang satu ini memiliki kelebihan pada fasilitas fotonya yang mampu membangun daya tarik konsumen atau calon konsumen. Saat ini saja Instagram sudah digunakan 300 juta orang dengan jumlah foto lebih dari 50 juta. Pingin tahu lebih jauh bagaimana berjualan lewat Instagram, inilah beberapa caranya:

  1. Jual produk yang tak banyak orang menjualnya, jika ada banyak yang menjual, ciptakan sesuatu yang unik. Lalu buatlah foto produk yang bagus dan juga unik. Caranya, lihat saja foto-foto produk terkenal yang sudah ada di Instagram.
  2. Berikan cerita mengenai produk UKM. Cerita tentang produk akan menjadi nilai tambah bagi produk.
  3. Buatlah foto dan video yang bagus tentang aktivitas dapur perusahaan. Ini akan membuat follower dan orang yang melihatnya menjadi yakin tentang perusahaan Anda. Kalau bisa, libatkan follower di sini dengan memasang foto mereka yang mendukung promosi untuk produk perusahaanmu. Ini akan membuat pelanggan merasa dekat secara emosional dengan perusahaan.
  4. Jangan sembarangan bikin harga, tengoklah harga produk serupa di media jual beli online lainnya. Jika harga yang Anda pasang kelewat tinggi si calon konsumen pasti segera hijrah ke toko.
  5. Produk UKM Anda haruslah mengikuti tren yang sedang berlaku pada khalayak. Pencarian produk melalui hastag yang lagi tren akan sangat membantu produk UKM Anda terlihat lantas terjual.
  6. Biar banyak foto unik sekaligus cepat dikenal, buatlah kontes foto dengan memakai produk UKM yang Anda jual. Misalnya usaha fesyen, maka foto itu harus menunjukkan orang yang sedang memakai merek Anda. Selain bakal mendapatkan stok foto melimpah, cara ini membuat informasi produk Anda tersebar luas. Ini adalah promosi gratis buat perusahaan dan merek yang Anda miliki.
  7. Membangun profesionalisme dengan menjawab setiap pertanyaan dan komentar konsumen dengan cepat dan ramah. Keramahan adalah kunci penting. Banyak pelaku UKM di bidang ini menjadi lupa pentingnya pelayanan ketika produknya mulai banyak dicari orang.
  8. Artis adalah publik figur yang sangat berpengaruh soal mode. Kalau bisa, carilah artis, beri dia produk Anda dengan syarat mau difoto mengenakan produk Anda, banyak perusahaan membuktikan hebatnya strategi ini.
  9. Upload dengan rutin berbagai gambar dan video menarik mengenai produk Anda. Berikan pula testimoni pembeli yang puas dengan produk yang Anda jual dan rengkuh follower sebanyak mungkin.
  10. Gunakan jaringan media sosial facebook dan lainnya untuk bisa link ke akun Instagram Anda. Kerjasama dengan toko online lainnya untuk membangun jaringan promosi bersama. Ini akan membuat Anda bisa juga berbagai konsumen dengan mereka.

Dibanding media sosial yang lain, secara unik Instagram berkembang sebagai media sosial yang sangat handal membangun kekuatan bran perusahaan dan keyakinan pasar dalam bisnis online. Instagram sangat memungkinkan konsumen terlibat aktif menjadi bagian dari pemasaran produk kita melalui foto-foto yang mereka share ke orang lainnya. Kuatnya sharing antara perusahaan dengan para follower ini membuat Instagram menjadi media sosial yang paling dipercaya sebagai ruang jual beli beragam usaha mulai kuliner, fesyen hingga produk jasa. Dengan cara ini peningkatan penjualan produk UKM bakal makin meraksasa.(dji-1)

foto: thenextweb.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan disebarkan.Kolom yang ditandai wajib diisi *

Anda dapat menggunakan HTML tag dan atribut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*