Grosir Sembako Online Mulai Diminati

0
508
Grosir Sembako Online Mulai Diminati

Grosir sembako online akhir-akhir ini mula diminati masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan kemudahan transaksi dan harga yang ditawarkan sangat murah alias bisa terpaut cukup jauh dengan harga pasaran. Selain itu, ketersediaan barang juga jauh lebih banyak, sehingga tak perlu khawatir kehabisan dan tentunya tidak perlu keluar rumah.

Sudah banyak toko online yang menawarkan promo berupa grosir sembako online. Jika dihitung-hitung, belanja secara online juga lebih menguntungkan daripada secara offline, karena kita bisa menghemat waktu, menghemat tenaga, pilihan barangnya lengkap, memiliki beragam metode pembayaran, dan barang yang dibeli akan sampai dalam beberapa waktu.

Oleh karena itu, saat ini kita sudah tidak perlu repot lagi datang ke pasar untuk melakukan belanja sembako. Namun, bukan berarti anda dilarang untuk membeli barang secara langsung dan sangat tidak mungkin jika kita meniadakan transaksi langsung, kecuali jika semua orang sudah malas berinteraksi antara satu dengan yang lainnya.

Jika hanya membeli keperluan sepele, maka jangan membelinya secara online, misalnya saja membeli sebatang sabun. Jika itu anda lakukan, maka bisa jadi anda harus menunda mandi hingga tiga hari lamanya. Jadi, belanja secara langsung tidak akan pernah terhapuskan oleh apapun hingga dunia ini berakhir.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa Di Daerah Pesisir

Sebelumnya sudah dijelaskan sedikit terkait keuntungan atau kelebihan jika melakukan belanja grosir sembako online. Namun, belum dijelaskan terkait kekurangan atau kerugian dari belanja online. Oleh karena itu, berikut adalah penjelasan lebih lanjut terkait keuntungan beserta kerugian dari kegiatan tersebut.

Keuntungan dari Grosir Sembako Online

1. Belanja Praktis

Tentunya dengan belanja secara grosir akan memberikan efisiensi waktu. Apalagi untuk wanita karir yang harus memenuhi kebutuhan keluarganya. Tidak perlu susah payah datang ke toko, hanya memilih produk di situs belanja yang dibutuhkan dimanapun dan kapanpun.

2. Barang Lebih Murah dan Tersedia

Belanja di situs online memberikan sesasi berbeda, yaitu barang yang tersedia tentunya lebih banyak dan variatif, jadi tidak perlu bingung untuk mencari barang yang sulit dicari. Biasanya di situs belanja online ini juga menjual barang yang sulit. Jadi dapat dikatakan hampir semua barang tersedia.

Selain itu, diberikan harga yang jauh lebih murah dari pasaran. Hal ini dikarenakan tidak adanya uang sewa gedung yang biasanya terpaut sangat tinggi. Dan memberikan banyak diskon bagi pengguna pertama, yang merupakan strategi pemasaran untuk menggaet konsumen-konsumen agar lebih memilih belaja online.

3. Banyak Promo

Baca Juga  Jualan di E-Commerce Lebih Aman Bagi UKM

Toko online memanjakan pelangganya dengan memberikan fasilitas promo dan potongan harga. Hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak, yaitu memberikan harga terbaik bagi konsumen, serta dari situs online ini memberikan kesempatan mereka untuk branding dan memperbanyak pelanggan.

Kerugian Penggunaan Grosir Sembako Online

1. Barang datang tidak tepat waktu

Barang yang dibeli biasanya perlu menunggu beberapa jam bahkan beberapa hari. Hal ini memberikan ketidakpastian bagi konsumen ketika berbelanja online, walaupun beberapa sudah memberikan jaminan sampai tepat pada waktunya, tetapi tidak menutup kemungkian apabila ada kesalahan dalam prosesnya.

2. Kondisi Brarang Biasanya Tidak Sesuai

Barang yang dibeli dengan melihat gambar yang tertera, biasanya tidak sesuai dengan barang yang sampai. Hal ini merupakan kerugian yang dapat diterima oleh konsumen. Oleh karena itu, konsumen harus cermat dalam memilih toko online maupun penjual di marketplace, salah satunya dengan melihat testimoni.

3. Penipuan

Tidak jarang penipuan terjadi ketika melakukan belanja secara online. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui rekam jejak penjual terlebih dahulu. Penipuan sering terjadi ketika belanja online karena tidak terjadinya pertemuan antara penjual dan pembeli secara langsung.

Baca Juga  Kerjasama Distributor Sembako Dan Manfaatnya Bagi Pemilik Toko

Berikut adalahh beberapa E-Commrce yang dipercaya banyak orang dan sangat jarang penipuan terjadi di toko online berikut ini:

  • Tokopedia
  • Bukalapak
  • Blibli
  • KlikIndomaret

Jika disimpulkan, belanja grosir sembako online memang lebih menguntungkan, tetapi juga memiliki risiko. Selain itu, jangan sampai menjadi konsumtif karena ketagihan belanja secara online, karena tidak jarang, orang khususnya perempuan terlalu senang berbelanja hingga melebihi budget untuk belanjat bulanan. Jadi tetap batasi dan silahkan berbelanja online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here