Ini Dia Fungsi Media Sosial dalam Mendukung Website

Menggenjot Usaha Desa Melalui Sosial Media

BERDESA.COM –Siapa yang tidak tahu website dan blog. Kini, hampir semua lembaga, institusi, perusahaan bahkan personal, pada bikin blog untuk melancarkan berbagai urusan mereka dengan klien-nya masing-masing. Tapi bagaimana dengan media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain. Apakah website saja belum cukup? Apakah media sosial saja tidak cukup?

Tahukah Anda, website atau blog dan media sosial memiliki kaitan yang saling menguntungkan. Jika Anda memiliki web untuk suatu usaha maka media sosial adalah perangkat yang bisa membantu banyak usaha Anda. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh jika menggunakan media sosial untuk mendukung website:

 1. Membuat Website lebih dikenal

Anda tidak bisa membuat wesbite, membuat berjibun konten lalu hanya duduk menunggu orang untuk datang melihat isi website Anda. Maka tugas media sosial adalah memperkenalkan website yang Anda miliki pada teman-teman melalui jeringan media sosial yang Anda miliki. Setiap orang hampir pasti punya akun media sosial mulai Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya. Anda harus memperkenalkan website atau blog Anda melalui jaringan ini.

  1. Mempromosikan Isi Website Anda

Media sosial adalah alat yang efektif untuk memberitahukan pada semua orang mengenai isi website yang Anda punyai. Caranya, mempsoting isi website secara manual ke media sosial. Cara ini sangat efejtif menarik hati orang untuk datang ke web Anda. Kalau perlu Anda bisa menggunakan iklan berbayar untuk menjangkau jaringan lebih luas

  1. Medsos Menggiring Pembaca ke Website

Nama blog atau website yang dicantumkan pada media sosial jelas akan membantu website Anda menjadi dikenal orang. Dari situ lalu orang-orang datang membuka website atau blog.

  1. Meningkatkan posisi di mesin pencari

Membuat nama perusahaan atau produk atau webste berada di halaman pertama halaman pencarian Google adalah apa yang diinginkan semua orang sekarang ini. Medsos bisa membantu mendorong agar kata kunci-kata kunci yang kita kembangkan bisa terbaca Google sehingga webste kita mendapatkan urutan atas halaman awal di google.

  1. Menjumpai Fans atau Follower atau konsumen

Media sosial adalah perangkat yang paling mungkin menjangkau personalitas orang 24 jam sehari. Website tidak memiliki kekuatan sebagaimana media sosial seperti Facebook dan Intagram. Kedua platform ini dengan cara yang terstruktur bisa menjadi wakil kita dalam bertemu dengan klien, follower atau berinteraksi langsung dengan para pembeli produk online kita.

Itulah beberapa fungsi media sosial dalam mendukung keberadaan website, terutama jumlah kunjungan alias traffic. Para pebisnis online menggunakan kedua perangkat ini sekaligus untuk mendonkrak pemasaran produk mereka. (aryadji/berdesa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan disebarkan.Kolom yang ditandai wajib diisi *

Anda dapat menggunakan HTML tag dan atribut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*