Dimana Alamat Pantai Parangtritis? Wisata Pantai Legendaris

0
320
pantai-Parangtritis

Alamat Pantai ParangtritisSalah satu wisata alam yang wajib kamu kunjungi ketika ada di Yogyakarta adalah pantainya. Terdapat banyak pantai yang semuanya terletak di bagian selatan Yogyakarta. Mengapa pantai di Yogyakarta wajib untuk kamu kunjungi adalah karena karakteristik pantai yang beragam. Karakteristik pantai mulai dari yang berbatu karang, berpasir gelap, hingga berpasir putih semuanya ada disana.

Pantai Parangtritis menjadi salah satu pilihan untuk wisata kamu selanjutnya. Pantai Parangtritis yang mudah dicapai dari kota Yogyakarta ini juga memiliki berbagai macam atraksi dan juga pemandangan yang indah yang akan membuat liburan kamu tidak sia-sia. nah, berikut ini tanpa harus mengecek alamat Pantai Parangtritis, ada beberapa jalur yang bisa kamu pilih.

Tapi sebelum membaca rute yang direkomendasikan, tidak ada salahnya untuk mengetahui alamat Pantai Parangtritis atau letaknya. Letak Pantai Parangtritis adalah di Kabupaten Bantul. Tepatnya berada di kecamatan Kretek, di daerah Parangtritis. Untuk kamu yang mengandalkan GPS, kamu bisa memasukan kordinat -8.025887,110,335270.

Baca Juga  Wisata Bunker Kaliadem Jogjakarta, Menikmati Megahnya Merapi

Kamu bisa langsung menuju lokasinya apabila kamu ingin mengandalkan GPS untuk mencari alamat Pantai Parangtritis. Sebagai cadangan ketika GPS tidak bisa diandalkan, kamu bisa mengikuti rute yang dijelaskan secara lengkap karena memang jalur ke arah Parangtritis ini tergolong jalur yang ramai oleh pengunjung dan yang pastinya sudah sangat nyaman untuk dikendarai.

Berdesa Tour

Dari arah Yogyakarta, langsung saja menuju ke arah Jokteng Timur. Dari Jokteng Timur, langsung ambil Jl. Parangtritis dan ikuti jalurnya ke arah selatan. Di jalur ke arah selatan ini kamu akan melewati ringroad, kamu cukup terus lurus ke arah selatan hingga ke Manding. Setelah mencapai Manding itu berarti kamu sudah dekat dengan alamat Pantai Parangtritis. Kamu hanya perlu lurus hingga Kretek.

Di Kretek inilah kamu sudah dapat merasakan hawa daerah pantai yang khas kelembapan udaranya. Dari Kretek kamu lanjutkan perjalanan ke selatan hingga menemukan TPR atau Tempat Pemungutan Retribusi.

Jika di Kretek kamu sudah merasakan udara khas pedesaan dekat pantai, di TPR ini kamu sudah dapat mengendus bau air laut dan aroma petualangan di Pantai Parantritis.

Baca Juga  Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja

Sebelum membahas apa saja yang bisa kamu lakukan di Pantai Parangtritis, kita lihat jarak yang sudah kita lalui. Dari Kota Yogyakarta hingga sampai ke titik alamat Pantai Parangtritis, terhitung jarak kurang lebih 40 Km.

Jika kamu berkendara santai tanpa adanya halangan kemacetan yang mungkin terjadai, kamu bisa mencapai daerah pantai dengan waktu 1 jam 20 menitan saja.

Pantai Selatan dikenal dengan ombaknya yang besar, tak terkecuali Pantai Parangtritis yang mana alamat Pantai Parangtritis berada di daerah selatan Pulau Jawa. Oleh karena itulah, bermain mandian di pantai dan juga olahraga air tidak terlalu dianjurkan saat berkunjung. Kecuali memang kamu sudah ahli dalam berenang atau memang merupakan peselancar yang mencari ombak.

Hamparan pasir kehitaman menjadi salah satu daya tarik Pantai Parangtritis. Momen terindahnya adalah saat sunset dimana matahari terbit terlihat jelas dan terpantul di daerah pasir pantai.

Semakin indah karena pantai ini berkarakteristik memanjang sehingga sudut pemandangannya terlihat ciamik. Selain itu, mata kita akan dimanjakan dengan aktifitas pengunjung yang menjadi siluet yang indah.

Baca Juga  Wisata 3D di Jogja, Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Di Jogja

Nah itulah penjelasan singkat mengenai dimana alamat Pantai Parangtritis dan bagaimana cara untuk mencapai daerah tersebut. Sebagai tips, kunjungi pantai saat musim kemarau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here