Desaku

Saya dilahirkan di desa yang penuh dengan cerita. Bermain, belajar, berjuang, bersenang senang dan masih banyak lagi yang saya sudah dilakukan, jika dibandingkan dengan dulu saat kecil desaku ini banyak sekali perubahaan terutama dalam segi suasana dan sarana lainnya. Ya walaupun ada dampak positif dan negatifnya itu pun sebenarnya untuk kepentingan warga desa itu sendiri. Alamat desaku terletak di Jl Raya Sukabumi, Desa Banjarwaru Rt 03/10 Kec. Ciawi Kab Bogor.

Sekarang saya sudah beranjak untuk mempunyai dunia sendiri begitu pun teman seangkatan saya didesa. Beda saat masih SD saya dan teman teman tidak ada kata malu dan lelah hampir setiap hari menjelajahi sampai di pelosok desa hanya untuk bermain, itu adalah hal yang sangat menyenangkan dan yang tak terlupakan. Terutama saat melihat sungai disiang hari saya dan teman teman tanpa ragu untuk meloncat kedalamnya apalagi sesudah bermain sepak bola sambil menghilangkan rasa lelah yang ada.

Sebenarnya masih banyak lagi peristiwa masa kecil yang menyenangkan tetapi disini saya ingin juga memberitahukan desa ku tercinta dimasa sekarang terrtanggal 29/04/2016. Ada hal yang membuat desa ku ini kurang disenangi dalam segi sarana kesehatan, walaupun tersedia PUSKESMAS tetapi terkadang tidak ada dokter dan alat kesehatan yang layak menjadikan saya terutama menjadi memilih untuk mencari PUSKESMAS yang lebih jauh yang membutuhkan biaya lebih. Seharusnya pemerintah bisa mengatur itu semua agar rakyat miskinpun bisa mendapatkan kesehatan yang layak.

Beda halnya dalam segi pendidikan didesaku sudah didirikan sekolah dasar yang berguna  untuk warga sekitar, adik sayapun sekolah disitu pintar lagi hehe canda…  dinamai SDN Banjarwaru 02 menurut saya SD tersebut sangat berguna dan mengurangi angka buta huruf dini walaupun tidak se maju sekolah SD lainnya. Semoga tidak hanya didesaku saja tetapi bisa merata di desa desa seluruh Indonesia. Agar apa??? Agar kita tidak dibodohi terutama dari negara lain.

Bedanya dulu dan sekarang desa ku ini sudah banyak bangunan bangunan baik untuk bisnis, ibadah dan khusus bersenang senang. Baru baru ini dekat sekali dengan rumah saya dibangun lapangan futsal, Dagoer, dan semakin bagusnya bangunan pesantren. Tidak luput rumah warga pun sudah banyak yang direnopasi menjadi lebih megah dan enak dipandang. Warga didesa saya berpropesi berbeda berbeda kebanyaksn menjadi karyawan swasta bagi laki laki dan ibu rumah tangga bagi perempuan selain itu bertani, pengusaha dsb. Kenapa karyawan paling banyak? Karena lokasi di dekat desa ada beberapa perusahaan besar yang berdiri seperti PT Galia Indonesia, PT Honoris Industry dsb.

Pedatang baru didesaku sudah mulai berdatangan melihat banyaknya kontrakan yang terisi ya dikarenakan karena perusahaan besar itu, kebanyakan daerah Jawa tengah yang mencari nafkah disini. Mereka terlihat senang didesaku yang nyaman ini.

Segitu dulu ya berbagi pengalaman dan informasi seputar desaku semoga bermanfaaat, maaf sebesar besarnya jika ada kata yang kurang baik. Terima kasih

Close
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan disebarkan.Kolom yang ditandai wajib diisi *

Anda dapat menggunakan HTML tag dan atribut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*