Desa Indonesia Yang Terkenal di Tingkat Internasional

0
1496
Desa Indonesia Yang Terkenal di Tingkat Internasional

Desa tidak selamanya dihindari karena berada di lokasi yang pelosok atau sulit untuk dijangkau. Bahkan beberapa desa dicari dan sengaja untuk dikunjungi karena berbagai daya tarik yang membuatnya dikenal di berbagai belahan dunia. Lalu apa saja desa Indonesia yang terkenal di tingkat internasional itu? Berikut ulasannya.

  1. Desa Panglipuran, Bali

Di posisi pertama desa Indonesia yang terkenal di tingkat internasional adalah Desa Panglipuran, Bali. Nama Bali sendiri sudah tidak asing bagi turis mancanegara, sehingga tidak heran keberadaan Desa Panglipuran ini terkatrol dengan daya tarik Bali. Desa Panglipuran merupakan salah satu wisata desa di Bali yang menghadirkan gambaran nyata masyarakat Bali dengan budayanya.

Desa Panglipuran merupakan desa yang masih kental budaya lokalnya dan desa ini dikunjungi untuk melihat berbagai hal yang menjadi bagian dari kesehariannya mulai dari peribadahan, bertani, membuat berbagai macam kerajinan dan beberapa lainnya. Tidak heran jika desa Indonesia ini menarik untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan untuk mengetahui Bali lebih jauh.

  1. Desa Adat Wae Rebo
Baca Juga  Ini Dia 3 Tingkatan Klasifikasi Desa Berdasarkan Perkembangannya

Di posisi ke dua Desa Indonesia ada Desa Adat Wae Rebo yang terletak di Nusa Tenggara Timur yang tepatnya terletak di Kabupaten Manggarai di Pulau Flores. Desa Adat Wae Rebo memiliki keunikan pada lokasinya yang terletak di hutan yang dikelilingi perbukitan. Untuk mencapai wilayahnya, perlu melakukan perjalanan hingga 3 jam perjalanan jalan kaki.

Keunikan lainnya yang ada dalam Desa Adat Wae Rebo adalah kehidupan adat yang masih dilaksanakan di desa Wae Rebo termasuk dari rumah adatnya yang disebut sebagai Rumah Gendang. Tak hanya menarik wisatawan asing saja, Rumah Gendang ini juga pernah menarik berbagai arsitektur di berbagai negara karena keunikannya.

  1. Desa Ubud, Bali

Di posisi ketiga Desa Indonesia yang menarik wisatawan untuk datang berkunjung adlaah Desa Ubud di Bali. Hampir serupa dengan Panglipuran, Desa Ubud juga memberikan wisata pedesaan yang menyatu dengan kehidupan penduduk di Bali mulai dari bagaimana mereka beraktifitas sehari-hari hingga berbagai hal yang menjadi kewajiban mereka.

  1. Desa Pariangan, Tanah Datar
Baca Juga  Kucuran Dana Desa Rp.1,4 Miliar Per Desa Ditunda ke 2019

Di nomor empat ada Desa Pariangan yang menjadi Desa Indonesia yang dianggap menjadi yang terpilih menjadi salah satu desa terindah di Indonesia. Desa Pariangan terletak di Kabupaten Tanah Datar di Sumatera Barat. Keindahan dari desa ini juga tak lepas dari masyarakatnya yang ramah, pemandangannya yang indah serta bangunan-bangunan tua seperti sebuah masjid tua yang besar yang masih terjaga dengan baik.

  1. Desa Lembang, Bandung Barat

Di posisi ke lima ada Desa Lembang yang berada di Kabupaten Bandung Barat Provinsi Bandung. Desa ini menjadi desa yang dilirik oleh turis baik turis asing maupun lokal tentunya sebagai desa yang memiliki keindahan alam yang tak terdeskripsikan.

Pemerintah Bandung sendiri juga memberikan perhatian pada desa Indonesia ini sehingga pengembangan serta manajemen dari desa yang banyak memiliki potensi wisata ini bisa dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Itulah beberapa Desa Indonesia yang dikenal di tingkat internasional yang mana masih banyak desa lainnya yang juga belum masuk ke dalam daftar namun juga sudah banyak dikenal oleh turis asing sehingga mendatangkan banyak pengunjung dari mancanegara. Sebagai penduduk asli Indonesia pun harus mendukung keberadaan desa tersebut sehingga dapat tetap lestari dan mampu menjadi kebanggaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here