Contoh SK Kepengurusan BUMDES

0
30093
Mendirikan BUM Desa
Mendirikan Dan Mengembangkan BUM Desa untuk memajukan Ekonomi Desa

Kepengurusan BUMDesa tak bisa terbangun tanpa persetujuan warga desa sebagai pemilik sah desa sebagai sebuah wilayah konsitusi. Karena itu pemilihan pengurus BUMDesa jelas tidak bisa hanya berdasar suka atau tidak suka para penguasa desa, melaikan harus pua mempertimbangkan kapabilitas warga yang disodorkan namanya menjadi pengurus BUMDesa.

Pada pratktiknya, BUMDesa adalah lembaga otonom yang memiliki kemampuan mengembangkan dirinya sebagai lembaga ekonomi berbasis potensi lokal. Karenanya maju dan tidaknya BUMDesa bakal sangat dipengatuhi tingkat kepatuhan warga terhadap kebijakan BUMDesa sebagai bagian dari visi negara.

Berdesa.com menyediakan contoh SK Kepengurusan BUMDesa bagi desa-desa yang mulai mendirikan BUMDesa di seluruh Indonesia.  SK bakal menjadi kekuatan penuh bagi sekelompok orang yang diberi kepercayaan untuk mengelola aset dan potensi desa di bawah manajemen Bumdesa.

Berdesa.com menyuguhkan contoh Surat Keputusan kepengurusan BUMDes untuk dijadikan contoh bagi BUMDesa dalam merumuskan dirinya sebagai lembaga usaha desa.

Download Contoh SK Kepengurusan BUMDES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here