Cemilan yang Bikin Kangen, dari Ngawi lho

mesin-keripik-tempe[1]

Ngomongin cemilan, kita semua pasti suka ngemil kalau lagi males makan…
Suka ngemil kalau nongkrong, suka ngemil kalau hujan, ngemil pas lagi ga ngapa-ngapain…
Ya ga gaes ? hahaha…
Sebanyak apa kalian bisa ngemil ?
Apa cemilan favorit kalian ?

Ada satu camilan yang aku paling suka dan bisa ngabisin sekardus, terbuat dari kedelai dan rempah desa, dibuat dengan cara tradisional, nama cemilan ini adalah Keripik Tempe Ngawi, hohoho…

Ga sama dengan keripik tempe yang lain, keripik tempe yang berasal dari kota kelahiranku ini ( Ngawi ) punya cita rasa yang berbeda, benar-benar kerasa tempenya. Kenapa  aku bilang ngangenin, iyalah bakal kangen rumah, kangen suasana desa, menikmati secangkir kopi hitam dan keripik tempe disore hari sungguh sangat nikmat gaes ( apalagi kalau hujan sore ), bayangin aja crunchy dari gigitan pertama itu, ditahan sebentar di lidah buat ngerasain gurih plus aroma tempe yang original , baru dikunyah perlahan…. beeehhhhhh, rasanya gaes… ajiib!!!

Buat kalian yang belum pernah ngerasain ni keripik tempe, pasti lom bisa membayangkan nikamatnya… hahaha… Beda banget lho rasanya ma keripik yang kalian beli di minimarket / pabrikan gitu… Beda pokoknya, dari review beberapa temanku yang pernah mencoba rasanya kripik tempe ngawi, mereka bilang enak, gurih, punya cita rasa yang beda ketimbang keripik tempe yg beli di minimarket.

Kripik tempe ngawi yang biasa aku beli ini benar-benar tipis, crunchy, gurih, sampai pernah tu aku makan ga sadar udah habis 10 bungkus, saking enaknya… hehehe…

oia, dari tadi ngomongin Kripik Tempe Ngawi, tapi kalian tau ga sih dimana Ngawi ?

Ngawi itu sebuah Kabupaten di ujung barat provinsi Jawa Timur , search aja di wikipedia pasti ada. Sebuah Kabupaten kecil dengan suasana desa yang begitu tenang dan dapat julukan kota pensiunan, itu saking tenangnya suasana di kota kelahiranku ini.

Penasaran dengan Keripik Tempe Ngawi ? cobain aja, murah kog… sebungkus ga sampai Rp. 5000,-
tapi kalo beli sebungkus siap-siap aja ketagihan, hahaha…
aku diperantauan biasanya juga beli beberapa kardus, beli dilanggananku, kirim via POS / JNE gitu…

Oia, Keripik Tempe Ngawi itu ada banyak merk lho, karena rata-rata di produksi oleh industri rumahan, dan rasanya kadang ada yang berbeda dengan yang aku deskripsikan, karena ga semua industri rumahan itu asli orang Ngawi. Kalau kalian ingin nyobain yang sesuai dengan deskripsi di atas , kapan-kapan aku buat tulisan lagi dimana membelinya secara online. Ok ?? Sabar aja… hohoho…

Atau kalian mau berburu sendiri camilan ngangenin ini juga boleh, semoga kalian bisa mendapatkan cemilan yang bikin kangen rumah. [ udindab ]

Close
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan disebarkan.Kolom yang ditandai wajib diisi *

Anda dapat menggunakan HTML tag dan atribut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*