Cari Posisi Terbaik Untuk Mendapatkan Best View dari Telaga Warna

0
817

Keindahan telaga warna memang sudah berhasil menarik hati para wisatawan untuk datang berkunjung dan selalu ingin kembali lagi. Sayangnya, untuk mendapatkan pemandangan indah dari telaga warna, Anda harus tau, mana posisi terbaiknya. Apalagi, bagi Anda yang memiliki hobi fotografi. Pemilihan angle merupakan satu bagian penting yang tak boleh diabaikan, bukan?

Nama telaga warna sendiri, diambil dari warna air telaga yang memang dapat berubah-ubah setiap waktu. Ada banyak hal yang menyebabkan perubahan warna air  telaga tersebut. Bisa karena jarak pandang yang dekat atau jauh, cuaca, dan sudut pandang.

Beberapa warna yang biasa muncul pada air telaga ialah biru, hijau, putih kekuningan, bahkan, jika Anda sedang beruntung, Andadapat melihat warna air telaga yang berwarna warni seperti pelangi. Sungguh menakjubkan!

Salah satu hal yang sangat berpengaruh pada warna telaga adalah pantulan sinar matahari. Dimana, adanya endapan sulfur yang terdapat pada air telaga dan bertemu dengan sinar matahari, makan akan terjadi pantulan cahaya. Pantulan cahaya tersebut menyebabkan terjadinya pembiasan warna-warna tertentu. Sesuai dengan kandungan sulfurnya dan kualitas cahaya mataharinya.

Berdesa Tour

Sebetulnya, telaga warna tak berdiri sendiri lho. disebelahnya, terdapat telaga pengilon. Namun, ajaibnya, meskipun letaknya bersebelahan, telaga pengilon tetap memiliki warna air yang jernih. Tak memantulkan warna apapun.

Baca Juga  Tebing Breksi, Wisata Unik Bekas Tambang

Hal ini disebabkan oleh kandungan sulfur yang jauh lebih sedikit. Sehingga, telaga pengilon inilah yang dimanfaatkan oleh petani sayur sekitar, untuk mengairi kebunnya. Sebagai informasi saja, penduduk asli dieng, memang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Mereka mengelola kebun yang ditanami sayur mayur. Yang menjadi komoditas utamanya adalah kentang. Nah, kalau berkunjung kesana, jangan segan untuk membeli beberapa kilo saja. Dijamin kualitasnya super dan segar.

Lokasi Terbaik Untuk menikmati Keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon

Untuk menikmati keindahan telaga, memang yang paling tepat adalah dari atas. Sehingga Anda tak hanya dapat melihat area telaga saja. Namun juga pemandangan yang ada disekitarnya yang semakin mendukung keindahan telaga.

Lagipula, dengan memandang pemandangan telaga warna dari atas, Anda sekaligus dapat melihat 2 telaga sekaligus. Yang satu memancarkan warna yang indah, yang satunya lagi bening bak cermin.

Namun, menikmati telaga warna dari gunung prau bukanlah hal yang tepat. Karena, gunung prau memiliki dataran yang terlalu tinggi, seringkali view terindah telaga akan tertutup kabut. Padahal, view telaga warna yang ada bersebelahan dengan telaga pengilon, sangat sedapt dipandang mata. Bagaimana tidak, keduanya dilatari oleh pemandangan gunung, bukit dan pemandangan hijau.

Baca Juga  Wisata Mangunan Yang Populer

Salah satu tempat yang tepat untuk menikmati view Telaga warna adalah Batu ratapan angin. Posisnya tepat disebelah timur telaga warna. Jika Anda ingin menikmati keindahan warna air telaga di siang hingga sore hari, batu ratapan angin adalah tempat yang tepat. Dengan posisi batu yang bertumpuk, sehingga Anda dapat puas menikmati keindahannya sambil berfoto ria.

Yang kedua adalah melalui bukit sidengkeng. Lokasinya ada di kawasan wisata petak 9. Masih berdekatan dengan telaga warna. Namun, dengan posisi yang lebih tinggi. nah, kedua lokasi ini sangat tepat bagi Anda yang tak hanya ingin menikmati keindahannya sendiri, tapi juga mengabadikannya melalui lensa foto dan membagikannya kepada orang lain melalui akun media sosial.

Berkunjung ke telaga warna, juga dapat sekalian menikmati wisata alam unik lainnya di Dieng. Seperti gua-gua yang ada disekitar telaga. Konon, Gua ini masih digunakan sebagai tempat semedi bagi penganut kepercayaan Hindu. Wah, ini semakin membuat kawasan Dieng menjadi tambah eksotis ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here