Cara Membangun Bisnis Sukses Meski Belum Punya Kepercayaan

0
639

BERDESA.COM – Kepercayaan adalah bagian terpenting dalam transaksi bisnis. Tapi bagaimana cara membangun kepercayaan pada langkah pertama membangun bisnis sukses? Maka, sejak awal proses membangun bisnis Anda harus mengarah pada terbangunnya kepercayaan. Dengan cara itu, meski Anda pemain baru dalam sebuah usaha tetapi karena kemampuan Anda merancang strategi, akhirnya Anda peroleh kepercayaan pada langkah-langkah pertama.

Bgaimana cara membangun kepercayaan sejak pertama melangkah dalam bisnis? Berikut ini sederet strategi yang bisa Anda gunakan sehingga usaha yang Anda bangun bakal mulai menapak sukses sejak langkag pertama:

Personalisasi marketing 

    Masukkan foto diri yang tersenyum dan lakukan itu secara natural sesuai keadaan diri anda, tempatkan pada halaman pertama materi presentasi marketing anda. Yang mana dapat membantu klien mengenal dan mempercayai kepribadian dan profesionalisme anda.

Dapatkan Testimoni 

Jangan gengsi untuk menghubungi klien/pelanggan. Gunakan kesempatan untuk menanyakan pendapat mereka mengenai produk atau jasa yang ditawarkan, dan apa yang mereka sukai atau inginkan. Terlepas anda adalah orang yang paling berpengaruh dalam bisnis anda. Karena orang akan lebih memperhatikan apa yang dikatakan orang lain. Edit komentar dan tampilkan testimoni ini dalam materi marketing, jangan lupa untuk meminta izin pada mereka.

Baca Juga  Pingin Jadi Orang Sukses Maka Jangan Sampai Terjebak 5 Mitos Ini

Utamakan artikel daripada Iklan

Banyak dari kita lebih mempercayai artikel yang diterbitkan dibandingkan dengan iklan. Investasikan waktu anda untuk menulis artikel dengan topik yang terkini atau sedang tren yang terkait dengan bisnis anda. Apabila anda inginkan untuk memasang iklan jangan lupa canumkan tertimoni dari klien. Artikel bakal menjelaskan bagaimana konsep bisnis Anda bekerja dan ini lebih meyakinkan para pembicara ketimbang iklan yang biasanya hanya menjanjikan sesuatu tetapi belum tentu sesuai dengan keadaannya.

Berilah Sesuatu 

       Salahsatu kunci membangun bisnis sukses adalah menggunakan sebanyak mungkin tool untuk membangun brand perusahaan. Gunakan ebook, artikel, workshop, video, maupun demo grafis untuk membangun kepercayaan. Saat anda memberi sesuatu maka pelanggan akan percaya dan memilih untuk membeli produk/jasa yang anda tawarkan.

Saling Bersinergi

        Libatkan orang-orang yang anda percayai serta menyasar pasar untuk mendukung produk dan jasa. Dan jangan lupa lakukan hal yang sama untuk mereka. Jika rekomendasi adalah ideal, dukungan adalah penutupnya. Strategi ini bisa melipatgandakan pencapaian marketing tanpa biaya. Ingat, salahsatu cara membangun usaha sukses adalah dengan berbagai peran dengan orang lain dalam tim dan bukan mengerjakan semuanya sendiri.

Baca Juga  Pingin Membangun Usaha Sukses dan Jadi Milyarder, Begini Langkahnya

Jalin Komunikasi

        Orang-orang yang sering diajak untuk berkomunikasi dan anda temui secara rutin biasanya adalah orang yang paling anda percayai. Meski sebenarnya komunikasi bukan salah satu hal yang dapat digunakan untuk mengembangkan kepercayaan tetapi ini merupakan cara yang terbaik. Hubungi pelanggan/klien secara rutin dan dapatkan feedback apa yang menjadi perhatian mereka. Jangan pernah buat klien menunggu terlalu lama. Fast respon adalah salahsatu keunggulan yang dengan cepat membangun tingkat kepercayaan yang tinggi pad klien Anda.(berdesa/farah/aryadjihs)

Foto: www.wanitabercerita.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here