Camping di Pantai Pok Tunggal, Siapa Takut?

0
932
Camping di Pantai Pok Tunggal
Camping di Pantai Pok Tunggal

BERDESA.COM – Sebatang pohon Duras yang tumbuh rindang di bibir pantai menjadi ikon di Pantai Pok Tunggal. Konon, pohon tersebut sulit tumbuh di wilayah Gunungkidul sehingga keberadaannya di Pantai Pok Tunggal sangat dijaga oleh penduduk setempat. Demi kelestariannya, pengunjung dilarang untuk memanjat pohon yang terlihat cantik di bibir pantai ini.

Selain keindahan pohon Duras yang tumbuh miring, Pantai Pok Tunggal juga memiliki daya tarik berupa daya tarik barisan tebing karang yang berdiri gagah. Barisan tebing karang tersebut berdiri kokoh, menjulang tegak lurus, seakan membentuk sebuang benteng agung yang melindungi pantai ini. Keindahan tebing-tebing karang inilah yang semakin menambah pesona Pok Tunggal.

Jika senja telah datang, tak ada salahnya mencoba menikmati sunset di bukit-bukit yang mengapit pantai ini. Jika tidak, menikmati panorama indah sunset di atas hamparan pasir putih pantai inipun tak kalah menariknya. Senja akan tetap terlihat menawan dinikmati dari bibir pantai ini.

Menikmati kecantikan sunset Pantai Pok Tunggal tak lengkap jika tak berkemah atau camping. Pantai Pok Tunggal sangat cocok untuk camping karena memiliki area pasir yang luas dengan mata air tawar yang ada. Untuk berkemah pun, wisatawan tak perlu repot-repot karena pengelola pantai sudah menyediakan penyewaan tenda dome dengan harga sewa Rp 60.000,00. Selain itu, yang lebih asyik lagi, pengelola juga menyediakan drum untuk mendirikan api unggun. Ini dilakukan agar bekas api unggun nantinya tidak mengotori pantai. Menarik bukan?

Baca Juga  Inilah Cara Desa Wisata Mendorong Kewirausahaan Desa

Terlepas dari semua kelebihan, keindahan dan fasilitas Pantai Pok Tunggal, ada satu kekurangan dari pantai ini yaitu masalah infrastruktur jalan. Beberapa rute jalan menuju Pantai Pok Tunggal belum diaspal. Hal ini menyebabkan para wisatawan harus sangat hati-hati dalam berkendara.(bd04)

Baca juga : Kisah Menakjubkan Nglanggeran
BUMDesa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here