Bisnis Pelajar Yang Menguntungkan Untuk Kamu Tiru

0
535
Bisnis Pelajar Yang Menguntungkan Untuk Kamu Tiru

Saat ini, bisnis tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja. Namun, banyak juga bisnis yang dilakukan oleh pelajar dengan tujuan untuk menambah uang saku. Berikut ini, ada beberapa bisnis pelajar yang menguntungkan yang mungkin bisa kamu tiru untuk menambah penghasilanmu juga.

Selain belajar dan mencari ilmu pengetahuan, para pelajar bisa mencari kegiatan sampingan yang positif seperti berbisnis. Asalkan, hal ini tidak mengganggu jam belajar kamu. Bisnis yang dilakukan oleh pelajar selain dapat menambah uang saku juga bisa untuk mengasah kemampuan bisnis kamu.

Bisnis yang dapat dilakukan oleh pelajar tidak harus bisnis dengan modal besar. Ada beberapa bisnis dengan modal kecil yang cocok untuk pelajar. Dibawah ini adalah beberapa contoh bisnis pelajar yang menguntungkan:

1. Jual Pulsa dan Paket Data

Coba saja berjualan pulsa elektrik. Dengan modal deposit 300 ribu saja, pasti akan banyak orang yang mencari kamu karena pada jaman sekarang tidak ada yang tidak memiliki handphone. Selain pulsa elektrik, kamu juga bisa berjualan kuota karena saat ini semua orang juga pasti membutuhkannya.

Baca Juga  Cara Memanfaatkan Youtube Membangun Jaringan Pemasaran

Memang keuntungan yang didapat dari berjualan pulsa tidaklah banyak, namun jika pelanggan kamu banyak maka keuntungan yang akan kamu dapat juga lumayan.

2. Berjualan Hijab

Bisnis yang satu ini cocok menjadi bisnis pelajar yang menguntungkan. Karena, jika kamu masih bersekolah relasi yang kamu punya pasti lebih luas. Mulai dari teman sekelas hingga satu sekolah, para guru, staff sekolah, hingga penjual di kantin.

Kamu bisa mencoba bisnis berjualan hijab karena mayoritas penduduk Indonesia adalah perempuan dan berbusana muslim. Sehingga kebutuhan akan hijab ini dari waktu ke waktu semakin meningkat karena setiap orang yang memakainya tidak mungkin hanya memiliki satu hijab saja. Mereka pasti akan memiliki lebih dari satu hijab dengan warna yang berbeda, model yang berbeda, hingga jenis kain yang berbeda pula.

3. Berjualan Aksesoris

Kodrat wanita yang senang untuk berdandan dan merias diri serta menomorsatukan penampilan menjadikan peluang bisnis ini tak pernah ada habisnya. Selain itu, karena barang yang dibutuhkan untuk usaha ini mudah didapat dan modal yang dikeluarkan untuk usaha ini juga tergolong murah, sangat tidak heran jika banyak wanita memilih peluang usaha ini sebagai bisnis sampingan.

Baca Juga  20 Peluang Usaha Rumahan di Desa Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

Bisnis ini pun menjadi bisnis yang menguntungkan karena seperti berjualan hijab, relasi yang kamu miliki di sekolah sangat luas sehingga target pasar yang bisa kamu bidik juga sangatlah banyak.

4. Berjualan Kue atau Jajanan

Kuliner menjadi sebuah usaha yang tidak akan pernah ada habisnya. Dimanapun tempatnya, makanan akan selalu dicari oleh setiap orang. Oleh sebab itu, makanan bisa menjadi salah satu rekomendasi bisnis pelajar yang menguntungkan.

Kamu bisa menitipkan kue atau jajanan yang kamu bawa ke kantin sekolah atau menjualnya langsung selama jam istirahat berlangsung atau pagi hari sebelum jam masuk.

Selain itu, kamu juga bisa membawa nasi kotak atau nasi bungkus dengan harga yang cocok untuk pelajar untuk dijual kepada teman-temanmu yang tidak sempat sarapan di rumah. Menarik bukan!

5. Membuka Les Privat

Jika kamu menguasai salah satu pelajaran di sekolah, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka les privat di rumah. Ini merupakan bisnis pelajar yang menguntungkan. Karena, selain kamu bisa mengulang kembali pelajaran tersebut kamu juga bisa mengajari orang lain yang berarti itu adalah tindakan yang mulia.

Baca Juga  Membatik Kayu di Desa Wisata Krebet

Kamu bisa memberikan les privat kepada teman sekelas atau adik kelas. Berikan les privat pada malam hari atau saat weekend supaya tidak mengganggu jam belajarmu juga. Untuk memulai usaha ini, kamu bisa memberikan les privat kepada teman atau tetangga dekat terlebih dahulu. Jika sudah, informasi ini akan cepat menyebar dari mulut ke mulut lewat orang tua anak tersebut.

Itulah 5 bisnis pelajar yang bisa kamu jadikan referensi untuk kamu tiru. Karena, selain untuk menambah uang saku hal tersebut juga bisa mengasah kemampuan kamu dalam berbisnis. Sehingga nantinya ketika kamu lulus, kamu bisa menjadi wirausahawan yang sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here