Bisnis Kekinian di Desa? Bisa

0
1216
6 Keuntungan Dari Investasi Tanaman Online

Saat ini terdapat trend baru yang berkembang di masyarakat perkotaan, yakni trend hidup atau tinggal di desa. Tinggal atau memiliki hunian di desa merupakan sebuah pilihan yang tepat. Bukan tanpa sebab, kebisingan kota yang terlalu ramai kadang membuat kita mudah stres. Kota juga seakan berteman akrab dengan polusi dan kemacetan yang pasti pernah Anda rasakan jika tinggal di kota. Beberapa hal tersebut tidak akan kita alami jika kita tinggal di desa.

Memang, tetap ada plus minusnya pula jika kita memilih untuk tinggal di desa. Memilih tinggal di desa berarti kita siap untuk akses yang lebih jauh dari pusat kota. Jauh dari pusat kota berarti jauh dari fasilitas-fasilitas menarik yang biasanya ada dikota. Namun, tinggal di desa membuat anda bisa lebih sering bersosialisasi yang tentunya jarang Anda lakukan jika di kota mengingat kesibukan dan lain sebagainya.

Berbicara soal akses desa yang cukup jauh. Hal ini jangan Anda jadikan alasan untuk mengeluh, justru, ada peluang usaha baru yang bisa Anda coba berdasarkan hal ini. Mau tau? Adalah bisnis jastip atau jasa titip mungkin bisa Anda coba. Karena lokasi Anda adalah di desa, seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa biasanya tidak banyak outlet terkenal atau makanan kekinian atau hits tersedia di desa. Outlet-outlet tersebut biasanya terdapat di mall yang biasanya terletak di pusat kota atau daerah kampus. Oleh karena itu, manfaatkanlah hal ini untuk membuka peluang usaha desa kekinian yakni usaha jastip dengan bantuan media sosial.

Baca Juga  Mohammad Najib Buka Rahasia BUMDes di Bumi Minang

Berbicara soal media sosial, media sosial kini sudah mulai beralih fungsi menjadi tidak hanya media untuk bersosialisasi saja, namun juga dijadikan media untuk promosi usaha bahkan media dengan peluang usaha yang besar. Apalagi di bisnis jastip ini, kekuatan Anda adalah dalam sosial media.

Dalam bisnis ini, kita bisa memanfaatkan beragam sosial media seperti Facebook dan Instagram untuk memulai bisnis ini. Untuk memulai bisnis ini mudah saja caranya, tinggal ikuti beberapa tips dibawah ini:

  • Pertama, datanglah ke pusat perbelanjaan terkenal di kota Anda, atau ke tempat dimana banyak outlet makanan kekininan, atau pergi ke acara pameran.
  • Cari produk-produk menarik atau yang sedang hits di tempat tersebut kemudian fotolah dan posting hasil jepretan Anda di akun media sosial milik Anda.
  • Buat daftar barang dengan caption harga + ongkos jastip sejelas mungkin.
  • Buatlah promosi semenarik mungkin,
  • Mulai promosikanbisnis jastip Anda tersebut dengan memberikan keterangan sejelas mungkin seperti ongkos jastip dan cakupan area Anda.
  • Nah, ketika ada orderan datang, Anda tinggal membelikannya untuk kemudian mengirim ke alamat.
Baca Juga  Bisnis Modal Sejutaan di Desa dengan Keuntungan Berlipat Ganda

Bisnis ini terbilang cukup lumayan lho, dengan hanya bermodalkan media sosial Anda

Bisa mendapatkan penghasilan dengan begitu mudahnya. Ingatlah bahwa sosial media memiliki peran penting dalam bisnis Anda ini. Semakin Aktif sosial media bisnis Anda, semakin banyak orang yang tahu bisnis Anda ini, dan semakin banyak calon konsumen prospektif yang datang.

Jangan lupa untuk selalu “menggunakan” media promosi tradisional juga disamping sosial media. Yakni via omongan dari mulut-ke mulut. Percaya atau tidak, cara tersebut juga masih cukup efektif lho. Oh iya bisnis ini juga menuntut Anda untuk selalu ready kapanpun karena tidak tahu kan kapan dapat orderan. Semoga artikel ini dapat membantu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here