Bertualang di Sejuknya Hutan Pinus Dlingo

0
267
Bertualang di Sejuknya Hutan Pinus Dlingo

Hutan Pinus Dlingo – Tahun 2018 sudah memasuki bulan ke sembilan. Itu artinya sebentar lagi akan ada liburan akhir tahun yang bisa kita manfaatkan untuk berwisata bersama keluarga. Jika tujuan Anda kali ini adalah Yogyakarta, ada sebuah lokasi wisata yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk liburan Anda besok yakni Hutan Pinus Dlingo.

Hutan Pinus Dlingo bisa menjadi alternatif lain saat Anda berkunjung ke Yogyakarta. Karena selain jarak lokasinya yang dekat dengan pusat kota Yogyakarta yakni hanya sekitar satu setengah jam an saja, lokasi ini juga merupakan lokasi wisata baru yang juga menjadi tren di media sosial. Tertarik?

Untuk mengunjungi lokasi dimana Hutan Pinus Dlingo berada, Anda harus menuju ke Kabupaten Bantul terlebih dahulu. Kecamatan Dlingo terletak di Kabupaten Bantul. Tempatnya mudah untuk ditemukan ketika Anda sudah mencapai Bantul karena seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa tempat ini sedang naik daun.

Hutan Pinus Dlingo telah dikelola dengan baik oleh Pemerintah Daerah setempat sehingga fasilitas ketika Anda datang menuju lokasi terbilang cukup lengkap. Lokasi parkir dimana yang akan menjadi tempat pertama yang akan Anda lihat, menyediakan lahan yang luas dan tertata rapi. Tak hanya itu saja, tarif parkirnya juga terjangkau.

Berdesa Tour

Untuk parkir sepeda motor di Hutan Pinus Dlingo, Anda akan dikenai biaya Rp. 3000,-, untuk mobil akan dikenai Rp. 10.000,- sedangkan untuk Bus, karena Bus juga sangat memungkinkan untuk masuk ke lokasi wisata, akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 20.000,-. Itupun tidak akan ditambah dengan tiket masuk karena gratis.

Baca Juga  Wisata Jurang Tembelan, Nikmatnya Ngopi di Atas Awan

Memang, untuk masuk ke Hutan Pinus Dlingo tidak ditarik tarif sepeserpun. Namun, untuk beberapa tujuan lainnya seperti ingin melakukan sesi foto termasuk sesi foto prewedding Anda harus membayar biaya kontribusi sebesar Rp. 50.000,- . Jika tidak, dengan biaya keluar hanya biaya parkir saja, tempat ini jelas menjadi favorit muda-mudi.

Selain lahan parkir yang luas, di lokasi Hutan Pinus Dlingo juga telah disediakan toilet untuk warga dan juga sebuah Mushola. Di dalam lokasi, kamu juga akan menemukan beberapa menara yang dijadikan sebagai spot foto agar hasil fotomu jadi lebih menarik. Uniknya lagi, tidak sedikit fotografer lokal yang menjajakan jasa disini.

Disekitar lokasi Hutan Pinus Dlingo pun ada kantor pengelola yang siap untuk memberikan informasi seputar lokasi wisata tersebut. Misalnya seperti jumlah pengunjung perharinya yang bisa mencapai 1000 motor per harinya atau hingga 500 mobil per harinya. ini menunjukkan bahwa manajemen wisata di Dlingo sangatlah baik.

Yang menjadi daya tarik utama untuk wisata Hutan Pinus Dlingo adalah tentu saja alamnya yang berupa pepohonan pinus yang memanjang. Pepohonan pinus yang memanjang tersebut dihias dengan berbagai macam hammock atau tempat tidur gantung yang digunakan untuk tujuan berfoto.

Baca Juga  Ayo Coba Sensasi Menguji Adrenalin Di Wisata Rafting Kali Oya

Memang, sebagian besar pengunjung datang ke Hutan Pinus Dlingo adalah karena tertarik dengan hasil foto dari objek wisata ini. Beberapa mengatakan bahwa sensasi berada di ratusan pohon pinus yang berjajar serta kabut yang terkadang turun membuatnya seakan berada di luar negeri.

Tak hanya daya tarik untuk berfoto saja yang ada di Hutan Pinus Dlingo, untuk kamu yang memang ingin menikmati alam jauh dari keramaian sambil menyantap makanan khas setempat, kamu bisa mengunjungi warung-warung sederhana yang menjajakan diri di sekitarnya. Tidak perlu khawatir, harganya masih sangat terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here