Berbagai Pilihan Peluang Usaha Desa yang Dapat Berkembang Menuju Ekonomi yang Jauh Lebih Baik         

0
751
5 Bisnis Kekinian yang Bisa Dicoba Di Desa

Bagi sebagian orang, desa merupakan tempat yang terpencil, jauh dari keramaian, serta tidak adanya fasilitas yang serba modern seperti di kota. Apalagi para masyarakat di desa seringnya didominasi sebagai buruh petani, yang bekerjanya siang malam hanya di sawah. Semakin berkembangnya jaman, bagi warga desa kita dapat mengembangkan potensi masyarakat dengan peluang usaha di desa. Agar desa pun semakin hari semakin berkembang. Apalagi sekarang jaringan internet sudah masuk ke desa-desa. Masyarakat desa tentunya sudah bisa semakin berkembang. Kemudian peluang usaha di desa bisa dengan hanya menggunakan modal yang kecil.

Sebagai gambaran atau contoh peluang usaha di desa yang bisa dikembangkan antara lain sebagai berikut:

1. Peluang usaha jasa potong rambut dan perawatan tubuh yang biasa disebut salon

Bertahun yang lalu saat kita pergi ke salon. Selalu terpampang berbagai foto model rambut yang dapat anda pilih bukan? Namun untuk jaman yang serba canggih dan modern kini tidak memerlukan gambar model tersebut. Karena jaman sekarang model rambut dapat kita pilih di internet, dengan segala model yang lebih indah dan menawan.

Baca Juga  Beberapa Ide Peluang Usaha Desa Yang Bisa Anda Coba

Pada sebagian banyak orang, model rambut dapat mendongkrak dan menunjang penampilan menjadi lebih cantik ataupun ganteng. Apalagi sekarang sudah banyak pilihan warna rambut yang semakin membuat kesan modern bagi setiap orang.

Lalu jasa salon bukan hanya tentang rambut saja. Bahkan ada perawatan lainnya seperti creambath, lulur, facial dan lain sebagainya. Meskipun hanya orang desa, mereka juga membutuhkan jasa seperti salon ini. Jadi saat mereka ingin memanjakan diri, tidak perlu jauh-jauh hingga ke kota.

2. Peluang usaha membuka jasa menjahit

Peluang usaha di bidang fashion memang tidak akan pernah ada matinya. Sekarang hampir semua orang mementingkan bentuk dan gaya desain pakaian yang membalut tubuh mereka. Apalagi jaman sekarang pakaian sudah bukan hal biasa yang digunakan hanya untuk menutupi tubuh agar tetap menjaga etika kesopanan seperti pada jaman dahulu.

Jasa menjahit di desa sangat diperlukan, para masyarakat desa yang semakin maju, tidak perlu jauh-jauh hingga ke kota untuk mencari dan membeli baju. Mereka bisa dengan mudah datang kepada jasa menjahit untuk menjahitkan pakaian seperti keinginan mereka. Serta tidak terlepas dari genggaman segala macam model pakaian yang unik dan menarik dapat kita pilih hanya lewat jaringan internet.

Baca Juga  Modal Nggak Sampai Satu Jutaan Coba Usaha Satu Ini di Desa

3. Peluang usaha di bidang makanan

Jika Anda gemar memasak dan menyukai hal meracik segala macam jenis bumbu. Dan untuk hasil masakan anda selalu jadi jempolan untuk keluarga anda. Tidak ada salahnya untuk mencoba peluang usaha membuka usaha kuliner. Usaha dibidang kuliner pun tidak ada matinya. Dapat dikembangkan di manapun, untuk kapanpun waktunya hingga dengan modal berapapun.

Apabila anda bisa meracik menu desa secara handal, anda tidak perlu membuka kios, cukup di depan rumah dengan menggunakan meja. Untuk promosi hanya perlu melalui mulut ke mulut karena promosi ini terkenal paling handal dan mujarab. Dengan satu orang atau beberapa orang merasa cocok dengan masakan anda, dengan cepat akan tersebar hingga seluruh desa. Kalau memang banyak yang cocok, usaha kuliner ini dapat berkembang menjadi pesanan catering untuk hajatan. Menarik dan menjanjikan, bukan?

4. Peluang usaha jasa laundry

Di desa pun banyak orang yang membutuhkan jasa yang satu ini. Karena bagi masyarakat desa dengan setumpuk cucian motor kalau dihitung-hitung akan terasa lebih hemat menggunakan jasa laundry, selain itu para masyarakat tidak perlu capek-capek mengucek dan menyikat pakaian-pakaian kotor mereka.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa Ternak Ayam Kampung, Untuk Penuhi Komoditas di Perkotaan

Usaha seperti ini anda dapat memanfaatkan teras depan rumah. Yang perlu dipersiapkan hanya timbangan, plastik, mesin cuci beserta berbagai macam cairan pencuci baju hingga pewanginya. Untuk menjemur anda hanya membutuhkan halaman depan. Praktis serta menjanjikan untuk ke depannya.

5. Peluang usaha penjualan mebel dan furniture

Peluang usaha yang lainnya adalah pembuatan serta penjualan mebel seperti lemari, meja kursi, tempat tidur, serta segala kusen pelengkap rumah. Anda juga bisa menyediakan jasa perbaikan segala mebel. Karena banyak orang pasti membutuhkannya apalagi jika furniture tidak sepenuhnya rusak, sangat disayangkan jika bisa diperbaiki harus membeli baru, bukan?

Itulah beberapa peluang usaha yang dapat dikembangkan di desa. Manakah yang menjadi pilihan favorit anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here