Berapa Sih Modal Awal Bisnis Counter?

0
890
Mencetak Kesuksesan Pemuda Desa Dengan Membekali Ilmu Internet Marketing

Saat ini, orang berfokus pada bagaimana caranya menghasilkan uang. Bagi Anda yang tidak tertarik bekerja kantoran, atau mungkin sudah melamar sana-sini tetapi tak kunjung dipanggil juga, tidak ada salahnya untuk membuka usaha sendiri di rumah. Bagi anda yang berdomisili di kota, mungkin membuka usaha kafe kekinian atau usaha minim modal seperti usaha jastip bukan masalah ya. Nah sebuah keuntungan jika Anda berdomilisi atau tinggal di desa. Karena ada banyak sekali potensi usaha yang bisa Anda coba. Apalagi bagi Anda yang memiliki kelebihan lahan di rumah, anda bisa lho memanfaatkan hal ini.

Membuka usaha apalagi di desa, bukan merupakan hal yang sulit. Namun, orang seringkali galau atau belum menemukan bisnis apa sih yang cocok, atau bisnis apa sih yang mau dibuat dengan modal yang minim. Jangan khawatir karena jika memang Anda sudah berniat untuk membuka bisnis, halangan seperti modal bisa dicari dan disiasati.

Berbicara soal bisnis dengan modal yang kecil, ada satu bisnis yang seperti sudah kita ketahui bersama, saat ini sedang booming di pasaran karena memang, kebutuhan akan hal tersebut semakin meningkat dari tahun ke tahun. Ya, bisnis counter pulsa atau paket data. Seperti yang sudah ktia ketahui bersama bahwa masyarakat kini sepertinya memang sudah sangat bergantng dengan yang namanya HP atau smartphone.

Baca Juga  Melirik Peluang Usaha Desa Menguntungkan Dari Pertamini, Berikut Alasan Mengapa Harus Membuka Usaha ini

Layaknya makan nasi, kebutuhan akan pulsa dan paket data kini juga meningkat seiring meningkatnya pengguna HP dan smartphone. Tidak terkecuali bagi masyarakat desa. Di desa, masyarakat kini juga sudah melek teknologi dan menggunakan HP di keseharian juga kok. Tak heran,banyak usaha counter baru. Anda tidak perlu khawatir tidak mendapat  pelanggan karena bisnis ini macam bisnis sembako, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa bisnis ini menjual barang kebutuhan yang dicari oleh orang-orang.

Yang jadi pertanyaan adalah, berapa sih modal awal membuka bisnis ini? Mari kita bahas satu per satu ya.

MODAL AWAL

Ada beberapa biaya yang perlu kita keluarkan jika kita akan membuka usaha counter diantaranya sepert:

  1. Biaya etalase : Rp. 3.000.000
  2. Biaya kartu perdana : Rp. 500.000
  3. Biaya pulsa : Rp. 500.00
  4. Biaya banner, kursi plastik dll : 500.000

Total biaya : Rp. 4.500.000

Nah itu tadi gambaran modal awal yang perlu Anda keluarkan jika ingin membuka usaha counter pulsa di rumah Anda. Dengan modal dibawah Rp. 5.000.000, Anda sudah bisa membuka usaha counter ini. Nah gambaran biaya yang sudah disebutkan di atas terlepas dari biaya sewa tempat ya. Jadi jika Anda masih belum memiliki tempat untuk membuka usaha ini, Anda harus menambah pengeluaran lagi dengan ditambah biaya sewa tempat.

Baca Juga  Peluang Usaha Desa Yang Patut Dicoba, Ternak Domba Menghasilkan Jutaan Rupiah

Anda tidak perlu khawatir untuk tidak laku, karena seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa bisnis ini merupakan bisnis yang banyak dicari orang karena kebutuhan akan pulsa dan paket data yang bisa dibilang merupakan kebutuhan penting saat ini.

Nah itu tadi beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan awal Anda jika Akan membuka bisnis counter pulsa. Memang, perkiraaan biaya di atas masih bisa digoyang dan tidak tetap hukumnya karena Anda bebas untuk menentukanberapa modal awal yang akan Anda keluarkan untuk membuka bisnis counter ini. Semakin lengkap counter Anda, semakin menarik. Semoga artikel ini dapat memberi inspirasi ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here