Ayo Coba Sensasi Menguji Adrenalin Di Wisata Rafting Kali Oya

623

Jika anda berencana berlibur ke Yogyakarta, pastikan anda sudah memasukkan wisata rafting kali oya di daftar tempat yang akan anda datangi. Karena saat disana anda akan merasakan sensasi rafting yang sangat seru dengan pemandangan alam yang asri dan tentunya spot yang cocok untuk berselfie di alam terbuka.

Lokasinya tidak jauh dari wisata Gua Pindul yaitu di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Jadi jika anda berencana kesana anda bisa mengunjungi dua wisata sekaligus. Tentu akan sangat menyenangkan bukan? Bermain rafting setelah berjalan menyusuri gua.

Sensasi Memacu Adrenalin Di Wisata Rafting Kali Oya

Untuk melakukan rafting pasti dibutuhkan keberanian, apalagi di sungai sepanjang 1500 meter dengan kedalaman 7-11 meter ini. Tapi tak perlu khawatir jika ingin rafting disini, anda akan ditemani pemandu dan peralatan keamanan yang lengkap sehingga anda bisa tidak perlu takut saat mengarungi sungai.

Berdesa Tour

Wisata rafting kali oya ini juga cukup unik karena tidak sama dengan wisata rafting yang lain. Jika pada biasanya kita akan menaiki sebuah perahu karet, berbeda dengan disini yang hanya menggunakan pelampung dari ban. Ini akan membuat kita lebih nyaman selama perjalanan rafting yang sekitar 1-2 jam.

Baca Juga  Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja

Saat mengarungi sungai anda bisa melihat pemandangan alam yang masih alami dengan tebing batuan karst yang ada disisi kanan dan kiri sungai. Saat mendekati ujung kali oya anda akan menemukan sebuah air terjun. Anda bisa berhenti sejenak untuk bermain air, berfoto selfie, atau sekedar menikmati keindahan alamnya.

Selain itu anda juga bisa memacu adrenalin dengan melompat dari atas tebing setinggi 8m yang ada ditepi sungai. Untuk menikmati wisata ini anda harus datang sebelum sore hari, karena wisata ini buka dari jam 6 pagi sampai setengah 5 sore. Dengan membayar tiket masuk yang harganya kurang dari Rp 50.000 per orang anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan.

Rute Perjalanan Menuju Wisata Rafting Kali Oya

Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 40km dari kota Yogyakarta. Letaknya yang lumayan jauh dari kota Jogja membuat perjalanan yang ditempuh memakan waktu yang cukup lama sekitar 1-2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk menuju kesana bisa melewati Jalan Wonosari dan Bukit Bintang Pathuk lalu terus mengikuti jalan sampai dibundaran dekat SPBU. Setelah melewatinya, belok kiri dan telusuri jalan hingga menemukan perempatan. Setelah itu, lurus lalu belok kiri saat di perempatan Grogol. Saat melewati SMPN2 Karangmojo ambil arah kiri lalu belok kanan setelah menemukan Balai Desa Bejiharjo.

Baca Juga  Candi Gedong Songo Semarang, Wisata Kembali Ke Alam

Di sini anda akan menemukan gang menuju Gua Pindul dan anda harus datang ke kantor sekretariatnya untuk membeli tiket masuk dan mendapat perlengkapan rafting termasuk ban. Setelah itu akan ada mobil pick up yang menjemput anda bersama rombongan lain untuk diantar menuju tempat wisata.

Diatas mobil pick up anda bisa melihat pemandangan pengunungan dan hamparan sawah hijau yang luas. Permukaan jalan yang tidak rata karena masih berupa tanah dan bebatuan juga menambah keseruan perjalanan anda. Setelah turun dari mobil pick up rombongan masih harus berjalan kaki untuk sampai di kawasan sungai.

Meskipun lokasinya jauh dan medan perjalanan yang cukup sulit, tapi pemandangan alam dan keseruan yang disuguhkan di wisata rafting kali oya ini mampu membayar lunas semua rasa lelah diperjalanan. Anda tidak akan merasa rugi mengunjungi tempat wisata ini apalagi jika anda sudah merasakan sensasi rafting disini.