5 Bisnis Kekinian yang Bisa Dicoba Di Desa

0
838
5 Bisnis Kekinian yang Bisa Dicoba Di Desa

Hidup di desa merupakan sebuah pilihan yang tepat. Memang terkadang, hiruk-pikuk kota yang terlalu ramai membuat kita mudah stres. Belum lagi soal polusi dan kemacetan yang pasti pernah dialami jika kita tinggal di kota. Beberapa hal tidak menyenangkan tersebut tidak akan kita alami jika kita tinggal di desa. Saat ini, desa sudah tidak lagi ter-image seperti jaman dahulu kok, dengan semakin berjalannya teknologi, dan masuknya teknologi ke desa, kini desa juga sudah “seperti” kota, minus kemacetan, polusi dan segala hiruk pikuknya.

Anda yang baru akan pindah ke desa, tentu akan berpikir dua kali dalam memutuskannya. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa lho membuka usaha kekinian di desa dengan bantuan teknologi yang sudah ada. Jika di kota mungkin bisnis kekinian sudah beraneka ragam macamnya, mengapa tidak kita coba untuk membukanya di desa?

Desa juga merupakan pasar yang cukup baik prospeknya, apalagi jika bisnis yang akan anda buka merupakan bisnis baru yang notabene belum ada atau jarang ada di desa. Bisa jadi anda menjadi peloporbisnis tersebut. Menarik bukan? Lalu bisnis apa saja yang bisa coba Anda praktekkan di desa? Berikut 5 bisnis kekinian masuk desa yang semoga bisa menjadi inspirasi:

Baca Juga  Peluang Usaha Makanan Ringan di Desa

1. Jasa kurir

Mengingat lokasi Anda adalah di desa, biasanya tidak banyak outlet makanan kekinian atau hits yang ada. Outlet-outlet makanan biasanya terdapat di pusat kota atau dekat kampus. Oleh karenanya, manfaatkan hal ini untuk membuka jastip atau jaskur alias jasa titip atau jasa kurir untuk makanan-makanan. Jangan ragu juga untuk menyebarkan bisnis anda ini via sosial media atau grup RT atau pada saat arisan dan pengajian. Bisnis ini terbilang cukup menarik dan menguntungkan karena hanya bermodalkan sepeda motor dan bensin.

2. Bimbel

Jika Anda tertarik di bidang pendidikan, bisnis ini bisa menjadi pilihan. Bimbel saat ini memang sedang sangat IN. Hampir banyak orang menginginkan anaknya untuk “les” dan mendapat tambahan pelajaran diluar sekolah. Warga di desa biasanya sungkan untuk mendaftarkan anaknya ke bimbingan-bimbingan belajar karena mungkin faktor lokasi yang cukup jauh dari rumah. Nah, jika lokasi bimbel dekat dengan rumah mereka, tentu akan lain ceritanya.

3. Bisnis makanan ringan

Jika anda tertarik dengan bidang kuliner, anda bisa mencoba untuk membuka bisnis kuliner. Tidak usah terlalu banyak mengeluarkan modal dulu, mulai lah dengan “take away”, jadi kita hanya membuatkan makanan hanya jika ada pesanan. Buat list menu harian apa saja yang akan Anda masak hari itu, cobalah untuk membuat sistem open PO, lihat seberapa banyak yang tertarik dengan makanan tersebut. Jika dirasa masih belum “ramai”, sabar, anda bisa coba mencari resep lain dan mencoba menu lain.

Baca Juga  Belanja Offline Lesu, Belanja Online Melejit

4. Bisnis online

Bisnis ini semakin banyak dilirik oleh banyak orang. Bukan tanpa sebab, bisnis ini meskipun tidak terlihat, namun keuntungan yang diperoleh cukup menggiurkan. Hal pertama yang anda lakukan adalah cari UKM yang terkenal di desa Anda, kemudian promosikan. Anda bisa menaikkan sedikit harga yang dibanderol sebagai keuntungan Anda. Hal ini juga dapat membantu memajukan UKM di desa Anda.

Nah itu tadi beberapa contoh bisnis kekinian yang bisa Anda coba di desa. Sebenarnya masih banyak lagi bisnis yang bisa anda coba di desa. Semoga artikel ini dapat membantu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here