Pelatihan: 16 Jam Buka Usaha di Desa

  • 17 - 18 November 2018
  • 09:00 - 17:00 WIB

Mau Tahu Caranya Jadi Pengusaha di Desa Secara Efektif? Ya, hanya dengan 16 Jam, Anda akan tau bagaimana bisa memiliki ide usaha yang sesuai kebutuhan pasar dan mampu membangun bisnis di desa yang berkelanjutan.

  • Apakah Anda Kepala Desa, pengelola BUMDes, dan pelaku UMKM, pengelola CSR, Perangkat Pemkab yang tertarik untuk mulai mendirikan atau mengembangkan Usaha di Desa, tetapi masih bingung dan ragu karena tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup ?
  • Apakah Anda tertarik untuk belajar dari desa yang memiliki Usaha di Desa yang sudah maju dan berkembang, tetapi tidak memiliki kesempatan untuk belajar secara langsung dari desa-desa tersebut ?
  • Apakah Anda khawatir Usaha di Desa Anda akan gagal karena tidak memahami jenis usaha yang tepat, dan kesulitan menentukan jenis produk atau jasa yang ingin ditawarkan berikut pemasarannya ?
  • Apakah Anda merasa kesulitan dalam mengelola keuangan BUM Desa ?
  • Apakah Anda kesulitan memahami hubungan, peran, kewenangan dan pembagian aset/bagi hasil usaha antara pemerintah desa dengan BUM Desa ?
  • Apakah Anda belum memahami peran masyarakat dan pentingnya keberadaan Usaha di Desa bagi peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat dan pembangunan desa? Bahkan ada beberapa desa yang telah memiliki omset usaha hingga milyaran rupiah dan menjadi desa mandiri.

Jika jawaban Anda “Ya”, maka Pelatihan 16 Jam Buka Usaha di Desa yang kami tawarkan ini akan dapat membantu menjawab pertanyaan dan keraguan Anda.

Setelah sukses membantu ribuan orang membikin usahanya di desa (BUMDes, Koperasi, UMKM, dll) di banyak desa di Indonesia, PT. Usaha Desa Sejahtera (usahadesa) kembali akan mengadakan pelatihan “16 JAM MEMBUKA USAHA DI DESA”. Modul ini sudah digunakan di banyak pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa dan PDT, Kementerian Sosial, perusahaan-perusahaan, dan banyak lagi Pemerintah Kabupaten se Indonesia.

Pelatihan berikutnya (angkatan 24) pada tanggal 17 – 18 November 2018 di Desa Wisata Wayang Pucung, Wukirsari, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang perlu ikut pelatihan ini adalah Kepala Desa, pengelola BUMDes, dan pelaku UMKM, pengelola CSR, perangkat pemkab, dll. Peserta dibatasi hanya untuk 50 pendaftar pertama. Hanya dengan investasi Rp 2.500.000,-. Per orang, Anda akan memperoleh pengetahuan yang akan membuat Anda untuk punya bisnis yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Segera daftar di pelatihan 16 Jam ini untuk membangun bisnis Anda yang akan hidup jutaan jam ke depan.

Narasumber

Mohammad Najib

Mohammad Najib

Pendiri usahadesa yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun baik di Indonesia maupun mancanegara dalam pengembangan ekonomi desa termasuk penciptaan wirausaha baru di desa.

Aziz Setya Wijaya Nindya Putra

Aziz Setya Wijaya Nindya Putra

Tidak hanya pelaku bisnis, tetapi juga mentor dan pelatih bagi banyak program inkubasi bisnis UMKM di Indonesia. Sejumlah prestasi Aziz seperti Shell LiveWIRE Business Start-UP Award dan Bloomberg Business Week Asia's Best Young Entrepreneur Award.

Yudi Utomo

Yudi Utomo

Pelatih bersertifikasi internasional tentang pelatihan kewirausahaan dan memiliki pengalaman pelatihan dan konsultasi yang luas bekerja dengan internasional donor, sektor swasta dan pemerintah selama tujuh tahun terakhir. Keahliannya mencakup penyediaan pengembangan kapasitas Usaha Mikro.

Yoky Bagus Sembodo

Yoky Bagus Sembodo

Alumni dari Universitas Gajah Mada fakultas Ekonomi – Management yang memiliki perhatian kepada pengembangan bisnis UMKM melalui media sosial. Di samping itu, Yoky juga merupakan founder dari TemuJasa dan Amagine Interactive yang bergerak di bidang digital untuk UMKM.

Febrian Alyuswar

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Usaha Badan Usaha Milik Desa pada Direktorat Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Direktorat Jenderal Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa & PDT.

Fasilitas

  • Penginapan
  • Makanan
  • Coffee Break
  • Modul Peserta
  • Seminar Kit
  • Sertifikat

Materi

Anda Sebagai Pengusaha

Mengetahui karakteristik seorang pengusaha yang dapat mendukung keberhasilan usaha dan menilai kesiapan diri sebagai calon wirausaha sukses.

Ide Bisnis

Berlatih curah pikiran menggali ide bisnis dan Memilih ide bisnis berdasarkan hasil survey peluang bisnis.

Penetapan Tujuan

Bagaimana menetapkan pasar dengan SMART (pintar) dan memahami pentingnya menentukan pasar yang spesifik dalam usaha, serta mengetahui peluang.

Analisa Rantai Nilai

Mengetahui apa itu rantai nilai dan mengapa penting dan Menentukan peran yang akan diambil pada rantai nilai ide bisninya.

Survey Pasar

Menganalisa permasalahan dan potensi yang ada di desa dan emahami lingkungan sosial, ekonomi, dan kebudayaan yang ada di desa sebagai penunjang peluang bisnis.

Menyusun Model Bisnis Anda

MEngetahui apa itu BMC, Menyebutkan komponen dalam BMC, Memperoleh pengalaman mengembangkan usaha dengan BMC.

Manfaat

-
Sebagai seorang pengusaha, pelatihan ini membantu Anda untuk menemukan karakteristik dasar yang harus dimiliki oleh calon wirausaha.

-
Membantu Anda menemukan potensi dan sumberdaya yang dimiliki untuk menjalankan ide bisnis sesuai peluang pasar.

-
Pelatihan ini membantu Anda untuk menentukan tujuan berbisnis, terutama memilih pasar mana yang akan dibidik oleh calon wirausaha baru.

-
Membantu Anda menemukan peluang bisnis mana yang terbaik dalam suatu rantai nilai usaha.

-
Membantu Anda mengidentifikasi dan memvalidasi informasi dan peluang bisnis disertai metode dan alat melakukan survey.

-
Membantu Anda mewujudkan ide bisnis secara visual termasuk mengidentifikasi potensi keberlanjutan bisnisnya ke depan.

Hanya Dengan :

2,5 Juta/Orang

Daftar Juga Paket Wisata Keliling Jogja :

500 Ribu/Orang

Pendaftaran di tutup tanggal 1 November 2018 atau bila kuota sudah mencukupi.

Info & Pendaftaran

  • 0852 2605 5155
  • cs@usahadesa.com
  • www.berdesa.com
  • Jl. Samirono Baru No.7
    Catur Tunggal, Sleman,
    Yogyakarta 55281